Skip to main content

Rifa dan Fadhil


hai, gue Rifa Amanda Salsabila, biasa dipanggil Rifa. gue mantannya Fadhil, dan sekarang gue gatau gimana kabar mantan gue karena sekarang gue males banget buat peduli sama dia. oh iya, kalo mau tau kisah gue sama Fadhil, silakan dibaca :D

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

pertama gue ketemu Fadhil, waktu Irfan ultah. gue beli blackforest cake sebagai ucapan selamat ulang tahun. waktu itu ngasih yang seperti itu memang ide nekad, karena gue sama Irfan bisa dibilang masih dalam tahap PDKT. tapi gue rasa dia emang cocok sama gue. gue ngerasa nyaman kalo ngobrol sama dia (di twitter). tapi, yang namanya cewe, kalo suka itu cuma bisa nungguin cowo yang kita suka buat nembak kita. dan sayangnya, harapan gue untuk memiliki sebuah hubungan spesial dengan Irfan pupus sudah. gue juga gatau kenapa.

ya, kira-kira sebulan kemudian, gua udah dapet pengganti Irfan. namanya Akbar. Akbar ini orangnya bisa dibilang ‘sedikit’ nakal, tapi dia itu orangnya care sama cewe, romantis, pokoknya pesona dia tuh bisa bikin tiap cewe jatuh hati sama dia. tak lama kemudian, akhirnya kami pun memasuki tahap PDKT. kira-kira dua minggu kemudian, bisa dibilang kami udah deket banget, malah sempet jalan bareng. Tapi, lama-lama gue ngerasa jenuh, gamau nungguin terlalu lama karena gue takut di-PHP-in sama Akbar, takutnya apa yang terjadi waktu sama Irfan terulang lagi. yaudah gue bilang aja ke dia  buat gausah deketin gue lagi.

waktu pun terlewati. singkat cerita, gue udah deket lagi sama cowo baru, anak sekelas lagi (karena Irfan sama Akbar beda kelas). Gilang namanya. dia tuh baik, peduli, sama penyayang deh sama temen-temennya. intinya, dia cowo idaman gue. dan untunglah, gue sama dia sempet jadian, walaupun sebulan juga. alesan putusnya, gue rasa emang udah ga cocok lagi aja buat hidup bareng lagi.

berminggu-minggu gue jomblo. dan kau tahu? sebuah kicauan di media sosial Twitter mengubah segalanya, termasuk status jomblo gue. karena dari situ gue bisa sampai deket sama Fadhil. pacaran juga sempet sih, walaupun ga sampe sebulan, toh gue yang mutusin. Ceritanya gini nih.

waktu itu sempet ngegalauin yang namanya jurusan buat kuliah. Dan ortu nyaranin buat masuk jurusan Ilmu Komunikasi aja.dan gue pun berkicau di Twitter.

“huft, disuruh kuliah di ilmu komunikasi u_u”
eh, tak disangka, Fadhil (waktu itu emang udah kenal sih) malah ngebales kicauan gue.
“@rifasalsaa eh, justru di ilkom tuh seru loh”
“@fadhilar ah masa?”
“@rifasalsaa bener, rame banget loh”
“@fadhilar emang di ilkom ngapain aja gitu?”
“@rifasalsaa ya gitu, bisa banyak berhubungan sama banyak orang, kadang malah kalo ada orang punya masalah kita bisa bantu selesain”
“@fadhilar ooh, tapi aku ga terlalu ngerti, bisa lebih jelasin gak?”
“@rifasalsaa waduh, kalo dijelasin di twitter gak cukup deh. boleh cek DM gak?”
“@fadhilar oke deh”

percakapan kami pun berlanjut di Direct Messages, salah satu fitur Twitter dimana penggunanya bisa saling berbicara tanpa penggunal lain mengetahuinya.

“fadhilar: boleh minta no hp gak?”
“rifasalsaa: buat apaan emang?”
“fadhilar: biar nanti gampang dihubungi. entar kapan-kapan aku mau ngejelasin soal jurusan ilkom”
“rifasalsaa: oh oke deh. nih. 08968630xxxx”
“fadhilar: oke. makasih rifa J
“rifasalsaa: sama-sama dhil.”

gue juga awalnya cuma ngasih sih, dan dia juga gak nge-sms gue. dia baru nge-sms tuh pas lagi ujian akhir semester. gue berada di ruangan ketiga terakhir, dan dia ada di ruangan pertama. dia sms hanya bertanya siapa yang menjadi pengawas ujian ruangan aku, karena sekolah kami menerapkan sistem pergantian pengawas ujian dimana pengawas ujian diganti ke arah ruangan yang no. urut ruangan itu lebih besar. otomatis, pengawas yang berada di ruangan terakhir pada mata ujian selanjutnya berada di ruangan pertama.

“eh rifa, ini fadhil. kamu ruangan akhir?”
“bukan, aku mah ketiga terakhir”
“oh, terus sekarang pengawasnya siapa?
“Pak Iwan. eh, good luck ya buat ujiannya”
“iya, makasih yaa. good luck too”

di mulai dari hal sekecil itulah kami mulai berhubungan dekat. beberapa kali sebelum libur semesteran Fadhil sempat mengajak ketemuan. dan gue tau, pasti ada sesuatu hal yang dia pengen diomongin. hanya saja, ketika itu memang keadaan dan waktu belum mengizinkan. Yasudahlah, kami menikmati saja dulu hubungan ini. soalnya, disebut pedekate, udah terlalu deket, tapi kalo disebut pacaran juga engga. waktu bulan puasa, kami malah sempet ngobrol berdua. hanya memang, masih belum mengizinkan. ketika kami sedang ngobrol, datang guru di kelas Fadhil. dan Fadhil langsung aja ninggalin gue. spontan lah, cewe mana yang ga sedih kalo digituin sama cowonya. gue langsung pergi nyari temen gue, Aulia. sama dia gue ceritain semuanya yang gue alami tadi. tapi kalian tahu? Fadhil nelpon gue berkali-kali, dan gue gatau, soalnya gue sibuk latihan eskul buat tampil entar pas MOS. malemnya, gue sms dia, dan gue bilang kalo gue maafin dia. semakin hari, makin deket aja nih. gue juga sih sempet liat dia latihan eskul buat penampilan MOS juga, tapi sembunyi-sembunyi dong, biar ga ketahuan. tapi gue yakin, dia tahu kok. 

MOS pun tiba. di hari kedua eskul dia tampil. gue sms dia karena gue pengen nonton dia. gue nonton gak sendirian lah. gue nontonnya ditemenin sama Aulia. sesaat, dia nyamperin gue cuma buat bilang “Hei”. nontonnya tapi gak satu sesi penuh sih, soalnya udah mau mulai latihan buat besok. dan besoknya, giliran gue tampil. gue tau, tapi emang sedikit ga nyadar aja, soalnya dia terselip diantara para penonton. acara selesai, eskulku rencananya mau kumpul-kumpul dulu sebelum evaluasi sama pelatih. eh, namanya juga gak nyangka. Fadhil dateng nyamperin gue, walaupun dia datengnya sama Nurul. entahlah kenapa itu, yang jelas, Nurul minta foto bareng. ada lah beberapa gambar dia ambil. bahkan ada juga yang berdua sama gue. sebelum gue gabung lagi sama temen-temen eskul gue, gue dicegat sama Nurul buat foto bareng sama Fadhil. OMG! ini publik, dan terpaksa deh, kuturuti aja. satu gambar juga udah cukup, iangsung aku bergabung sama temen eskul. itung 3 hari dari kejadian itu, dan kau tahu? gue “ditembak” sama Fadhil! akhirnya, penantian gue gak sia-sia sih, walaupun gak langsung ngomongnya, alias lewat telepon. dan sebenernya gue gak langsung juga ngejawabnya saat itu juga.

“rifa, aku mau ngomong sesuatu”
“sok aja, mau ngomong apa?”
“rifa, kamu mau gak?”
“mau apa?”
“iya itu”
“ooh. eh, mana yang janji mau ngejelasin jurusan ilkom teh?”
“eh iya, kelupaan. jadi gini ya, ilkom itu blablablablabla.......(penjelasan panjang lebar)”
“ ooh gitu ilkom teh”
“terus, jawaban kamu apa?”
“oh, aku teh ditembak?”
“iya Rifa Amanda Salsabila”
“emm, tapi kayaknya gabisa ngasih sekarang deh, baru bisa paling cepet besok atau tiga hari deh.”
“yaudah deh, gapapa sih”
“makasih yaa.”
“sama-sama”

besoknya, dia nge-sms kalo dia tuh penasaran banget. Dan gue juga ngerasa udah yakin sama dia sih. yaudah, gue suruh dia buat telepon gue entar malemnya.

“rifa, apa kabar?”
“baik”
“ohiya, katanya tadi suruh telepon sekarang soalnya ada yang mau diomongin. sok mau ngomong apa?”
“gini, kamu mau tau kan jawaban aku?”
“iya”
“aku sebenernya gabisa...”
*dia diem aja, tanpa respon balik*
“tanya dong kenapa gitu”
*kayak yang agak kepaksa* “kenapa?”
“aku sebenernya gabisa... gabisa nolak kamu”
*dia diem lagi*
“tuh, aku udah ngasih jawaban kan”
“iya, makasih banget ya rifa”
“sama-sama dhil. ohiya, kamu gaada tugas?”
“ada sih, kamu sendiri?”
“ada, udahan aja deh. makasih ya udah nelpon”
“makasih balik”

dan gue nerusin tugas-tugas sekolah yang tadi belom beres. efeknya, sampai malem pun gue masih belom bisa tidur. ternyata Fadhil juga gabisa tidur. alesannya sih gara-gara keinget yang tadi. yaudah kita sms-an aja sampai gue ngantuk berat. gue bilang aja ke dia kalo udah ngantuk berat. lalu, tidur. 

selama kita pacaran, gue pikir gaada yang terlalu berkesan sih. malah, yang ada gue bosen entah kenapa. lagian, gue belum bisa ngelepasin sepenuhnya bayang-bayang seorang Gilang dari pikiran gue. ditambah, gue rasa gue tuh ga cocok sama dia. dia kan pinter, suka bantuin orang. lah, gue sendiri apa? daripada gue pertahanin ini hubungan tapi malah ga bener, mending putus aja dari sekarang. dan itu gue lakuin beberapa hari setelah jadian.

"dhil, kayaknya kita gak cocok deh”
“gak cocok kenapa?”
“karena aku gak bisa seperti wanita yang kau impikan. aku masih jauh dari kriteria yang kau sebut tempo hari. dan juga, sikapku tak seperti apa yang kau lihat sepeti biasanya”
“rifa, semuanya tuh butuh proses, ga bisa sekali jadi. tentang kriteriaku, kupikir kau sudah lolos semua. apalagi, aku punya banyak informasi, entah dari kakakmu dan juga temanmu yang juga sangat mengenalmu”
“tapi aku rasa aku gak cocok sama kamu”
“jadi? maunya gimana?”
“kita putus.”
“okedeh, kalo itu mau kamu. aku mah ga bakal maksain da. terus, jangan pernah menyesali apa yang kamu putuskan. dan juga, jangan sampai silaturahim putus ya”
“iya, maaf ya buat semuanya”
“gapapa kok, kalem aja”

haah, plong semuanya. beban gue udah ilang. Hal-hal yang bikin gue bosen pun menghilang semuanya. udah deh, gaada apapun lagi.

akhirnya, berminggu kemudian, gue mulai bisa tersenyum indah kembali kepada dunia, walaupun tanpa sesosok Gilang, Fadhil atau siapapun itu, toh gue udah males banget juga buat pacaran. dan sekarang sih, hubungan gue sama Fadhil cuma temen biasa aja, lagian dia nge-sms kalo dia perlu aja sih. dan disitu, gue ngerasa bersyukur banget bisa ngerubah seorang Fadhil yang awalnya sering melakukan hal-hal yang tidak berguna, sekarang dia lebih sering ke masjid, pokoknya melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi iman dan islamnya. entah mengapa dia melakukan hal seperti itu, tapi aku harap semoga dia tidak pernah kembali ke masa lalunya yang kelam. :)
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
           
             itulah sebagian kecil dari kisah gue. makasih banget udah mau baca :D

Comments

Popular posts from this blog

coretan pertama, greet doang kok (16 Juni 2013 22:10:00 WIB)

selamat datang di dunia blog "burhan inside", disini lo dapet semua apapun yang gue ceritain. mulai dari siapa gue, kisah gue, pikiran gue, hingga semua bacotan-bacotan gue ada disini. so, buat yang mau menyimak (lebih tepatnya membaca) apa kata gue, stay on this blog man! cheers! oh iya, kalo mau tau lebih dalem tentang gue, lo bisa datengin aja fb gue (www.facebook.com/digitalworld.co.id) atau twitternya di @burhan_am.

antara kangen, galau, dan move-on

sekarang urang mau bagi suatu hal yang unik, dan mungkin belom pernah dibagiin sama orang lain. urang pernah dapet dari temen. (mereka udah berminggu-minggu putus) "hey, kenapa kamu stalking aku terus? | soalnya aku kadang suka kangen kamu. | katanya udah move on , tapi kok kangen? berarti kamu belum move on dong.". WHAT???!! hello, itu sebuah presepsi yang salah bro/sis! kangen itu beda sama gak move-on loh. sekarang, kalo lu mau nyamain antara kangen sama galau, berarti kalo lu kangen masa kecil, lu ngegalauin masa kecil lu kan? itu kata yang gak masuk akal deh. nih, urang kasih tau, kalo kangen itu suatu rasa dimana kita ingin melakukan hal-hal yang telah terjadi, bahasa kerennya sih flashback .mengenang itu kan gak masalah loh, asal jangan berlebihan aja sih yaa. entar kalo berlebihan jadinya galau. nah, galau itu sendiri apaan? galau itu rasa kangen yang berlebihan dan juga tidak tersalurkan. kenapa urang ngomong gitu? bayangin aja ya, kalo kita kangen sama s

Nadha dan Fadhil

hola! post pertama di tahun 2015 lur! tes dikit tak apa lah Asal lo tau aja sob, jauh sebelum sama Rifa, Fadhil sebelumnya udah pernah pacaran, Nadha nama pacarnya tuh. Dan sekarang, gue mau cerita sedikit tentang kisah cinta mereka berdua, huahahaha. ------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Nadha dan Fadhil, mereka bagaikan bumi dan langit. Sifat dan kelakuan mereka sangatlah bertolak belakang. Nadha yang aktivis rohis, merupakan seorang muslimah yang teguh memegang izzah/prinsip agamanya. Sedangkan Fadhil, seorang superstar basket yang hidup dalam riuhnya dunia jalanan. Dengan keadaan seperti itu, tak mungkin mereka yang berbeda dunia itu bisa bersatu.