Skip to main content

antara kangen, galau, dan move-on

sekarang urang mau bagi suatu hal yang unik, dan mungkin belom pernah dibagiin sama orang lain.


urang pernah dapet dari temen. (mereka udah berminggu-minggu putus) "hey, kenapa kamu stalking aku terus? | soalnya aku kadang suka kangen kamu. | katanya udah move on, tapi kok kangen? berarti kamu belum move on dong.". WHAT???!!

hello, itu sebuah presepsi yang salah bro/sis! kangen itu beda sama gak move-on loh. sekarang, kalo lu mau nyamain antara kangen sama galau, berarti kalo lu kangen masa kecil, lu ngegalauin masa kecil lu kan? itu kata yang gak masuk akal deh.

nih, urang kasih tau, kalo kangen itu suatu rasa dimana kita ingin melakukan hal-hal yang telah terjadi, bahasa kerennya sih flashback.mengenang itu kan gak masalah loh, asal jangan berlebihan aja sih yaa. entar kalo berlebihan jadinya galau.

nah, galau itu sendiri apaan? galau itu rasa kangen yang berlebihan dan juga tidak tersalurkan. kenapa urang ngomong gitu? bayangin aja ya, kalo kita kangen sama sesuatu, pasti kita akan berusaha untuk bisa meraih itu kembali kan? nah, disitu, ada energi kangen yang banyak, energi itulah yang kita manfaatkan untuk menjadi insan yang produktif. insan yang bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaatkan. itu kalo kangen kita tersalurkan loh. kalo engga? energi kangen kita terbuang cuma buat ngekhayal alias ngegalau loh. gaada manfaat buat yang lain.

sekarang, move-on. move-on apaan? move-on menurut temen urang itu berpindah, dari suatu hal yang asalnya 'kurang' baik menjadi lebih baik. yang penting, asal lu udah bisa tersenyum kembali padahal sebelumnya udah terpuruk banget deh, lu udah bisa dibilang "LULUS MOVE-ON" :)


oke, segitu aja dulu. sori aja kalo lu pikir ini tulisan ngawur, toh ini kan berdasarkan riset urang aja sih. makasih udah mau nyimak, entar kalo ada update lagi mah dikasih tau kok di twitter :)

Comments

Popular posts from this blog

coretan pertama, greet doang kok (16 Juni 2013 22:10:00 WIB)

selamat datang di dunia blog "burhan inside", disini lo dapet semua apapun yang gue ceritain. mulai dari siapa gue, kisah gue, pikiran gue, hingga semua bacotan-bacotan gue ada disini. so, buat yang mau menyimak (lebih tepatnya membaca) apa kata gue, stay on this blog man! cheers! oh iya, kalo mau tau lebih dalem tentang gue, lo bisa datengin aja fb gue (www.facebook.com/digitalworld.co.id) atau twitternya di @burhan_am.

Nadha dan Fadhil

hola! post pertama di tahun 2015 lur! tes dikit tak apa lah Asal lo tau aja sob, jauh sebelum sama Rifa, Fadhil sebelumnya udah pernah pacaran, Nadha nama pacarnya tuh. Dan sekarang, gue mau cerita sedikit tentang kisah cinta mereka berdua, huahahaha. ------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Nadha dan Fadhil, mereka bagaikan bumi dan langit. Sifat dan kelakuan mereka sangatlah bertolak belakang. Nadha yang aktivis rohis, merupakan seorang muslimah yang teguh memegang izzah/prinsip agamanya. Sedangkan Fadhil, seorang superstar basket yang hidup dalam riuhnya dunia jalanan. Dengan keadaan seperti itu, tak mungkin mereka yang berbeda dunia itu bisa bersatu.